About

10 TIPS TO STAY OPTIMISTIC

Orang-orang yang hidup di bumi dapat diklasifikasikan dalam dua kategori besar: optimis dan pesimis. Optimis memiliki visi yang jelas dari sebuah kehidupan yang menarik, percaya diri bekerja pada tujuan untuk mencapai visi mereka, dan mengambil tanggung jawab pribadi. Sikap optimis dapat memainkan bagian besar dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit ketika memberikan Anda kekuatan untuk melewati masa sulit. Mereka umumnya sehat, memiliki hati yang kuat, dan cenderung hidup lebih lama.

Memiliki sikap positif dalam apapun yang Anda lakukan akan membuat segalanya lebih mudah, dan bahkan lebih menyenangkan. Ada banyak cara dimana Anda dapat mengembangkan pandangan yang lebih positif dan mulai mengubah cara Anda berpikir dan merasa. Berikut adalah beberapa teknik untuk membentuk kembali pikiran Anda:

1.Hindari negatif orang: Kesengsaraan mencintai perusahaan dan orang-orang negatif akan mencoba untuk membuat Anda merasa sengsara karena mereka dan terus-menerus akan mengingatkan Anda tentang betapa buruknya hal. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang positif karena mereka dapat memberikan saran dan tips tentang cara untuk tetap positif dan berpikir lebih optimis. Bila Anda bergaul dengan orang yang positif ini akan memberikan sikap yang lebih positif juga.

2.Pikirkan pikiran positif: Masukkan pikiran positif sedikit atau memori ke dalam gambaran besar. Orang menjadi pesimis ketika mereka memfokuskan pikiran mereka pada kemustahilan. Sikap negatif berasal dari pikiran negatif yang datang dari reaksi terhadap perilaku negatif. Jadi, memfokuskan pikiran Anda hanya pada kemungkinan. Positif dapat membuat Anda menghargai pengalaman positif bahwa Anda telah memiliki dan berharap untuk masa depan Berpikir.

3.Latihan: Latihan sangat penting untuk kesehatan dan kebahagiaan. Ia mengangkat tingkat endorphin dan merupakan alat yang ampuh dalam meningkatkan Anda fisik, mental, dan kesejahteraan emosional.

4.Apakah percakapan positif: Jangan biarkan percakapan giliran Anda negatif. Lakukan apa saja untuk menjaga pesan dalam percakapan positif Anda.

5.Berdoalah: Dengan berdoa atau meditasi, Anda terhubung ke suatu kekuatan supranatural yang dapat memberikan Anda kekuatan yang Anda butuhkan. Menjaga iman hidup dan menendang akan memperbaharui semangat seseorang untuk hidup.

6.Bersyukur: Syukur menarik energi positif. Dengan bersyukur Anda mengembangkan suasana hati yang positif dan merasa lebih antusias terhadap apa yang datang berikutnya, sehingga membantu untuk menjaga sikap positif. Jadi meluangkan waktu untuk merasa bersyukur atas sesuatu.

7.Smile: Buatlah satu titik untuk tersenyum sepanjang hari, setiap hari. Sains telah membuktikan bahwa tersenyum meningkatkan mood Anda, kesenangan meningkat, dan menekan rasa sakit secara emosional dan fisik.

8.Lakukan sesuatu yang Anda sukai: Melakukan sesuatu yang Anda nikmati akan meningkatkan semangat Anda dan memungkinkan Anda untuk mempertahankan sikap positif.

9.Baca afirmasi positif: Afirmasi adalah perkataan, ayat atau potongan pendek lainnya yang memiliki pengaruh positif. Duduklah sekarang dan menuliskannya pada selembar kertas. Gunakan catatan tempel untuk menyisipkan mereka di sekitar rumah dan kantor. Menggunakan penegasan harian dapat menjadi gembira sikap Anda dalam sekejap.

10.Makan sehat: Ada banyak yang bisa dikatakan untuk ‘Tubuh Sehat, Sehat Pikiran’. Makan makanan yang sehat buah, sayuran, biji-bijian dan protein. Minum banyak air dan jus. Anda bahkan dapat memiliki sepotong kecil cokelat sekali-sekali karena dapat meningkatkan kadar endorphin, mengurangi stres.

Ini hanya beberapa cara bagi Anda untuk menjaga pandangan Anda terhadap kehidupan positif di semua jenis percobaan dan naik turun yang kita hadapi semua. Menjaga dekat dengan teman dan keluarga serta selalu memiliki pandangan optimis terhadap kehidupan akan meningkatkan kualitas hidup Anda, dan karena itu kebahagiaan.

* Melainkan juga,

Menjadi orang yang optimis memang tidak mudah, tetapi cobalah untuk tetap optimis karena kehidupan anda akan lebih menyenangkan. Anda akan mempunyai kehidupan yang seimbang sehingga tahu prioritas serta menetapkan tujuan-tujuan untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik.
Untuk menjadi optimis, anda perlu memiliki semangat dan antisipasi serta harapan sampai kadar tertentu tentang apa yang ada di depan. Kehidupan akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu secara global. Umumnya akan lebih sehat, lebih makmur, bebas dan waspada dengan prospek yang secara bermakna jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Semakin optimis anda menghadapi suatu permasalahan, maka semakin besar peluang untuk mempertahankan serta meningkatkan kesehatan jiwa dan raga anda.
Pikiran yang terlalu tegang selalu menciptakan pandangan negatif. Semakin anda mengikuti ketegangan, semakin suram pandangan anda. Tenangkan pikiran anda karena dengan begitu akan diikuti harapan serta optimisme yang baik. Pertahankan ketenangan sehingga anda dapat mempertahankan harapan. Antusiasme membantu anda mencapai sesuatu yang tampak mustahil serta mendorong orang lain untuk mengikuti optimisme anda dan menjamin adanya masa depan yang menjanjikan.
Kecemasan hanya terdapat di dalam pikiran dan selalu berhubungan dengan masa depan. Menghirup udara segar akan membantu anda lebih rileks sehingga keadaan yang tampak suram dapat anda atasi tanpa disadari.
Jika anda sedang ada masalah, jangan pernah berpikir bahwa begitu berat beban anda. Tapi pikirkan bahwa masalah itu adalah warna-warni dalam kehidupan anda.
Dan ingat…. Selalu berikan motivasi untuk diri anda sendiri.

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s